Dengan Nama Allah, Maha Pengasih, Maha Penyayang.Demi waktu,Sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi.Kecuali orang-orang yang beriman dan berbuat kebaikan, dan saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran.( QS. Al-Ashr ) ROHIS 9

SID 2, Bentuk Generasi Rabbani


Degradasi moral dan nilai-nilai islam di kalangan remaja merupakan masalah besar yang sedang di alami bangsa ini. Hal ini akan sangat berbahaya sekali karena remaja akan menjadi para pemimpin negeri ini di masa yang akan datang. Oleh karena itu, OSIS SMA Negeri 9 Bandar Lampung mengambil langkah inisiatif untuk menyelenggarakan Smalan Islamic Day 2 yang bertujuan untuk menciptakan generasi rabbani, memupuk ukhuwah islamiah, dan menciptakan ajang silaturahim bagi pelajar muslim yang ada di Provinsi Lampung.




Dengan mengusung tema ”One spirit, one choice : Islam”, kali ini OSIS Smalan Crew bekerjasama dengan Rohis 9. Selain itu, OSIS juga menyediakan berita-berita terhangat, pendaftaran online, hasil TM dan bahan perlombaan yang dapat dilihat setiap saat di www.rohis9balam.co.cc. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 30 Mei 2009 di Kampus Hijau SMA Negeri 9 Bandar Lampung ini terdiri dari 4 tangkai perlombaan yakni Lomba Nasyid, Da’i, Baca Puisi dan Lomba Cepat Tepat Islami. ”Alhamdulillah, Smalan Islamic Day 2 mendapat antusias yang baik dari para peserta. Hal ini dibuktikan dengan turut berpartisipasinya 20 sekolah dari seluruh penjuru Lampung,” kata M. Ferisqo, ketua pelaksana acara ini.





SID 2 (Smalan Islamic Day,red) dibuka secara resmi oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung dan turut dimeriahkan oleh penampilan Tari Saman dari siswi-siswi SMA 9. Di sekitar arena perlombaan, panitia menyediakan bazaar yang terdiri dari stand makanan, buku islami, produk kesehatan islam, busana muslim, dan produk Telkomsel yang dapat dikunjungi oleh para peserta. Untuk memecah kebosanan, penonton dihibur oleh penampilan atraktif dari tim nasyid Galaksi yang membawakan senandung-senandung indahnya. Sebelum acara penutupan, peserta mendapatkan sebuah materi tentang Pengobatan Islam dari HPA.Acara ditutup secara resmi oleh Bapak Drs. Sobirin selaku Kepala SMA Negeri 9 Bandar Lampung ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 9 kali.




DAFTAR PEMENANG SMALAN ISLAMIC DAY 2



Juara I Lomba Nasyid : Al-Falah, SMA YP UNILA Bandar Lampung

Juara II Lomba Nasyid : Granada II, SMAN 2 Bandar Lampung

Juara III Lomba Nasyid : X-Team, SMAN 10 Bandar Lampung


Juara I Lomba Cepat Tepat Islami : Tim Akhwat SMAN 5 Bandar Lampung

Juara II Lomba Cepat Tepat Islami : Tim Ikhwan SMAN 5 Bandar Lampung

Juara III Lomba Cepat Tepat Islami : SMA Al-Kautsar Bandar Lampung


Juara I Lomba Da’I : M. Nawawi, MAN 2 Bandar Lampung

Juara II Lomba Da’I : Dani Noveri, MA Al-Fatah Natar

Juara III Lomba Da’I : M Miftah Fallah, SMAN 7 Bandar Lampung


Juara I Lomba Puisi Islami : Athifaturrohmah, SMAN 1 Metro

Juara II Lomba Puisi Islami : M. Rivai, SMA Adiguna Bandar Lampung

Juara III Lomba Puisi Islami : Dyah, SMAN 7 Bandar Lampung

1 komentar:

  1. Selamat untuk para pemenang!
    Semoga tahun depan event ini diadakan kembali...

    BalasHapus

 

Agenda Selanjutnya


* Sabtu, 30 Mei 2009 OSIS dan Rohis 9 adakan Smalan Islamic Day



* Semoga seluruh Siswa SMA Negeri 9 Bandar Lampung Lulus 100% dan mendapatkan nilai yang terbaik di hadapan Allah dan manusia.

Sahabat Rohis

Friendster

Erlan
Luthfi
Zufrial
Edwin

Blog/Website

Karisma 9
FKAR
FOSSI FT UNILA
FPPI FKIP UNILA
Aa Puji
Ka Wawan
Thyra
Ombung
Ansdromeda
Untuk yang belum sempat dimasukkan, sabar ya !